PELATIHAN EXCELLENT SERVICE

excellent-service-01

excellent-service-02

 

Semakin berkembangnya masyarakat membuat lembaga-lembaga publik dituntut untuk selalu mengedepankan pelayanan yang berkualitas. Hal ini tidak terkecuali bagi lembaga-lembaga pemerintahan termasuk Pemerintah Daerah sebagai salah satu ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat. Birokrasi yang lambat dan bertele-tele seakan-akan sudah menjadi gambaran umum. Seiring dengan tuntutan masyarakat maka pemerintah daerah harus terdorong untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pelayanan.

Badan Kepegawaian Daerah sebagai instansi yang diberi kewenangan untuk pengembangan sumber daya manusia mewujudkannya dalam suatu kegiatan Pelatihan Excellent Service dengan peserta merupakan Pegawai Negeri Sipil dari masing-masing SKPD di Kabupaten Klaten. Peserta keseluruhan berjumlah 80 orang yang dibagi menjadi 2 kelas. Kelas pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2016 sedangkan kelas ke-2 dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2016. Pelatihan berlangsung di aula PD BPR Bank Klaten dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Materi pelatihan meliputi :

  1. Customer Service
  2. Personality & Citra Profesional
  3. Komunikasi Efektif

Pemateri dari Citra Emas Public Relations Ir. Herawati, MM.  

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu merubah standar pelayanan menjadi lebih baik dan mengutamakan customer. Peserta diwajibkan untuk menularkan kepada para pegawai di lingkungannya sehingga ilmu yang dimiliki menjadi lebih bermanfaat baik secara internal maupun eksternal. Sehingga perlahan-lahan namun pasti kesan birokrasi yang rumit dan miskin keramahan akan berganti dengan excellent service di mana kepuasan dan kenyamanan customer adalah yang paling utama.